Firebug Firefox Addons | Zudjian22

Firebug Firefox Addons


Firebug adalah alat pengembang web yang memungkinan pembetulan bug, penyuntingan, dan pengawasan terhadap CSS, HTML, DOM, XHR, dan JavaScript; alat ini juga menyediakan alat pengembangan web. Panel JavaScript Firebug dapat mencatat (log) kesalahan (error), menampilkan pemanggilan fungsi, dan memungkinkan pengembang untuk menjalankan JavaScript yang berubah-ubah. Panel jaringan dapat mengawasi URL yang diminta peramban, seperti CSS eksternal, JavaScript, dan berkas gambar. Panel jaringan dapat menampilkan header request maupun header response untuk setiap berkas eksternal halaman; juga dapat memperkirakan waktu untuk memuat setiap URL yang diminta tersebut.

Firebug adalah perangkat lunak bebas dan sumber terbuka; berlisensi di bawah lisensi BSD. Firebug awalnya ditulis pada bulan Januari 2006 oleh Joe Hewitt, satu dari pencipta Firefox awal. Firebug Working Group melihat pengembangan sumber terbuka dan ekstensi dari Firebug. Firebug memiliki dua implementasi besar: ekstensi (add-on) untuk Mozilla Firefox dan implementasi bookmarklet yang disebut Firebug Lite. Versi antar-peramban saat ini sedang dikembangkan. Saat ini, add-on Firebug telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna harian aktif.


Sebagai tambahan dari debugging halaman web, Firebug adalah alat yang berguna untuk pengujian keamanan web  dan analisis performa halaman web.

Firebug ini adalah salah satu addons yang saya sukai dan wajib ada pada web browser yang sering aku pake, (Mozilla Firefox). Firebug ni merupakan salah satu tool bagi web developer. Aku bukan web developer, tapi kenapa aku menggunakan Firebug? Dah tentu la untuk kerja-kerja blogging. Firebug dah banyak membantuku dalam mengutak-atik tampilan web/blog terutamanya dalam aktiviti mengubah/sesuaikan Tema Blog.





  • Console – melihat aktiviti-aktiviti debuging.
  • HTML – melihat code HTML pada sesebuah lawan web.
  • CSS – melihat code CSS pada laman web.
  • Script – melihat code javascript yang diload.
  • DOM – melihat fungsi-fungsi yang terdapat pada sesebuah laman web.
  • Net – melihat apa yang diload pada website, urutan loading, status dan kepantasannya.


  • untuk lebih jelas mengenai kegunaan Addons ini mendingan lu cobain sendiri

    Download woy Di sini!!

    sumber: referensi Wikipedia


    0 komentar:

    Posting Komentar